Selasa, 07 Juni 2016


10 Makanan dan Minuman Khas Bulan Ramadhan


Advertisement

Makanan dan Minuman Khas Bulan Ramadhan –  Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah yakni Bulan Ramadhan yang tuntunya sudah di tunggu-tunggu bagi umat islam. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat yang di dalamnya terdapat berbagai keceriaan dan kebahagian.
Wajib bagi umat islam dalam masa bulan ramadhan, mereka menunaikan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Dan tentunya selama dalam masa puasa tersebut, makanan dan minuman yang di sajikan oleh setiap keluarga tidak akan biasa seperti hari-hari biasanya. Makanan dan minuman khas ramadhan tentunya akan menjadi buruan di dalam masa bulan ramadhan.
Ada banyak makanan khas bulan ramadhan dan minuman khas bulan ramadhan yang tentunya akan membuat puasa anda semakin menyenangkan, karena pada saat sahur dan berbuka puasa anda di sambut dengan makanan dan minuman ramadhan yang istimewa dan spesial. Beberapa di antaranya banyak makanan khas ramadhan yang mengenyangkan dan minuman khas ramadhan yang menyegarkan.
Nah, pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang makanan khas ramadhan dan minuman khas ramadhan yang sangat cocok jika anda konsumsi di bulan ramadhan, terlebih lagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan.
Berikut ini adalah kumpulan makanan dan minuman khas bulan ramadhan yang terbaik dan terpopuler, bahkan bisa menjadi makanan dan minuman khas romadhan yang favorit bagi seluruh keluarga di Indonesia. Daftar makanan dan minuman khas ramadhan ini akan terus di update untuk memenuhi kebutuhan para pembaca setia blog halomuda.com.

Kumpulan Makanan dan Minuman Khas Bulan Ramadhan

  1. Kurma
kurma
makanan khas ramadhan yang pertama adalah buah kurma yang merupakan buah yang aslinya berasal dari tanah timur tengah. Buah kurma ini tentu saja mempunyai manfaat yakni misalkan saja mengatasi anemia, menjaga gigi dan tulang agar tetap sehat, mencegah stroke, juga mencegah jantung koroner, menjaga kesehatan mata, melancarkan buang air dan ternyata buah kurma mempunyai anti oksidan yang cukup tinggi.
Banyak sekali bukan manfaat dari buah kurma ini, karena yang manis-manis adalah makanan terbaik untuk berbuka puasa. Bahkan banyak orang ynag mengawali bukanya puasa dengan makanan khas ramadhan yang populer dengan nama kurma ini.
  1. Kolak
kolak
Minuman khas ramadhan yang selanjutnya adalah sebuah minuman yang sangat erat kaitannya dengan menu buka puasa, hal ini karena kolak mempunyai rasa yang sangat manis sehingga sangat bagus jika di jadikan minuman berbuka puasa. Isi dari minuman kolak ini bisa sangat ramai, tergantung selera. Biasanya isi yang umum dari minuman khas ramadhan ini adalah pisang, ubi jalar dan bisa di kombinasikan dengan roti, selanjutnya di beri kuah yang manis.
Tentu saja setiap daerah pada masa bulan ramadhan, memasukkan kolak sebagai menu buka puasanya. Sampai saat ini, kolak yang paling di kenal banyak orang atau populer adalah kolak pisang. Bahkan kolak pisang ini sangat pas jika di hidangkan pada saat berbuka, terlebih lagi jika makanan khas ramadhan ini di beri es.
  1. Cendol
cendol
Minuman khas bulan ramadhan yang ke tiga adalah sebuah minuman segar yang di namakan cendol yang merupakan salah satu minuman yang berasal dari Jawa Barat. Biasanya cendol di buat dengan bahan dasar tepung beras yang di mixing dengan santan, gula merah dan juga es batu. Biasanya warna dasar dari cendol adalah hijau putih, warna putih di hasilkan dari santan dan warna hijau berasal dari daun pandan.
Sampai saat ini cendol merupakan minuman khas ramadhan yang tidak bisa di pisahkan dengan menu berbuka puasa yang sangat menyegarkan. Anda bisa membuat cendol ini sendiri dengan mudah di rumah atau apabila anda tidak mau repot, anda bisa membeli minuman khas ramadhan ini pada orang jualan takjil di sekitar rumah anda.
  1. Es Campur
Es Campur
Minuman segar di kala bulan Ramadhan yang selanjutnya adalah minuman yang sangat sering kita jumpai di warung-warung sederhana. Salah satu minuman segar yang murah akan tetapi sudah cukup untuk melepas dahaga, terlebih lagi es campur memiliki rasa yang manis jadi sangat cocok untuk menu berbuka puasa.
Komposisi yang ada dalam es campur seperti cendol, cincau hitam, kolang kaling, santan, es pasrah, susu dan sirip menjadikan es campur layak untuk di jadikan menu berbuka puasa. Es campur yang merupakan makanan khas ramadhan ini tentu akan sangat mudah untuk anda dapatkan di sekitar rumah anda yang menjual takjil.
  1. Es Teh Tubruk
Es Teh Tubruk
Biasanya saat tidak pada bulan Ramadhan, minuman ini kerap di jadikan minuman penutup yang sangat menyegarkan. Biasanya di sajikan di tempat makan atau warung makan sederhana sebagai teman nasi campur atau nasi pecel. Minuman es teh tubruk merupakan minuman yang selain menyegarkan ternyata juga menyehatkan, banyak sekali manfaat dari teh tubruk ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Contact
.

Pesan antar

Pesan antar
.

Label

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Pengiriman Poduk

Pengiriman Poduk
.

Anda berminat?

Anda berminat?
.

Peluang bisnis anda

Peluang bisnis anda
Kami tawarkan produk kami demi perkembangan usaha anda di bidang kuliner
Diberdayakan oleh Blogger.
Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Paper Bag Fast Food / Kantong Makanan Siap saji

Paper Bag Fast Food / Kantong Makanan Siap saji
Terbuat dari bahan kertas litto desain kemasan sesuai pesanan anda

Kertas bungkus Nasi (Food Wrap)

Kertas bungkus Nasi (Food Wrap)
terbuat dari bahan dasar kertas yang FOOD GRADE (aman untuk makanan) serta mempunyai ketahan terhadap air / minyak sehingga tidak akan mudah tembus minyak / rusak serta makanan/ nasi yang dikemas tetap terjaga. Selain itu kemasan ini juga dapat dicetak dengan Logo/ label usaha Anda sebagai sarana promosi. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kertas Bungkus Burger / Burger Wrap

Kertas Bungkus Burger / Burger Wrap
Kertas bungkus burger (Burger Wrap) terbuat dari bahan dasar kertas yang FOOD GRADE (aman untuk makanan) serta tahan terhadap minyak sehingga tidak akan mudah tembus minyak / rusak serta burger yang dikemas tetap terjaga. Selain itu kemasan ini juga dapat dicetak dengan Logo/ label usaha Anda sebagai sarana promosi. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kemasan Hot Dog

Kemasan Hot Dog
Kemasan Hot Dog ini sengaja dibuat degan model take away untuk memudahkan para konsumen hotdog untuk membawa hotdog yang Anda beli sampai dirumah atau yang delivery service, selain itu kemasan ini juga dapat menjadi sarana promosi bagi Anda yang mempunyai usaha makanan cepat saji (Fast Food). Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kemasan Pizza

Kemasan Pizza
Kemasan Pizza / Box Pizza / Dus Pizza ini dicetak dengan bahan dasar kertas Corrugated atau kertas Duplex dengan desain yang sedemikian rupa yang dapat menjadikan daya tarik untuk usaha Anda. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga via email ataupun telepon.

Boks Burger

Boks Burger
Kemasan Burger Kemasan Burger / makanan cepat saji ini terbuat dari bahan dasar kertas yang mempunyai ketahanan terhadap minyak, sehingga kemasan ini tetap cantik apabila terkena minyak dan burger yang anda sajikan tetap terjaga hingga customer Anda memakannya di rumah. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kemasan Brownies

Kemasan Brownies
Kemasan Brownies merupakan kemasan salah satu kue terfavorit dikalangan masyarakat. Kemasan Brownies ini dapat diproduksi dengan berbagai macam bentuk dan efek cetak seperti laminasi glossy / doff yang dapat memberikan kesan eksklusif dan elegan pada brownies yang dikemas dari usaha Anda, Sehingga kemasan ini dapat menjadikan daya tarik tersendiri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga

Popular Posts

Kemasan Hot Dog

Kemasan Hot Dog
Kemasan Hot Dog ini sengaja dibuat degan model take away untuk memudahkan para konsumen hotdog untuk membawa hotdog yang Anda beli sampai dirumah atau yang delivery service, selain itu kemasan ini juga dapat menjadi sarana promosi bagi Anda yang mempunyai usaha makanan cepat saji (Fast Food). Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.