Sabtu, 04 Juni 2016


Rahasia Sehat di Balik Makanan ‘Pedas’



Rasa pedas yang dikeluarkan makanan dan dirasa oleh lindah tidak hanya sebagai penambah nafsu makan, melainkan juga memiliki manfaat mengatasi beragam penyakit. Benarkah?
Selama berabad-abad, cabai telah digunakan sebagai obat untuk peradangan serta melancarkan sirkulasi darah. Faktanya, dengan darah yang mengalir lebih cepat, tubuh akan lebih cepat menggantikan sel-sel rusak dan juga mengeluarkan toksin dari tubuh.
Berdasarkan beberapa penelitian, cabai dan makanan ‘pedas’ yang berasal dari rempah-rampah memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Apa saja?
Melancarkan pernapasan
Makanan pedas bertindak seperti espektoran dan membantu penderita asma, bronkitis kronik, sinusitis, dan penyakit pernapasan lainnya bernapas lebih baik.
Menjaga mood
Cabai merah meningkatkan level endorfin dan serotonin yang menghilangkan nyeri dan memberi perasaan nyaman. Hormon ini bisa berlaku seperti pelawan stres dan depresi.
Antikanker
Banyak penelitian menunjukkan konsumsi teratur makanan pedas akan mengurangi risiko kanker. Capsaicin memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus sel-sel kanker mati tanpa merusak sel sehat di sekitarnya.
Memperbaiki fungsi pencernaan
Manfaat cabai dalam saluran cerna adalah meningkatkan sirkulasi darah di perut dan meningkatkan lapisan mukus. Capsaicin juga membantu membunuh bakteri H.pylori penyebab sakit maag.
Akan tetapi jika Anda mengalami heartburn (rasa panas) setelah makan pedas, cobalah tablet antiacid yang akan menetralisir asam di lambung.
Flu
Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya.
Menyehatkan jantung
Cabai menyehatkan jantung dengan cara mencegah pembekuan darah. Penelitian juga menunjukkan kadar kolesterol jahat/LDL bisa mencegah oksidasi yang bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
Capsaicin juga efektif melawan inflamasi, yang telah diidentifikasi sebagai faktor risiko penyakit jantung.
Turunkan berat badan
Cabai mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Hal ini terjadi karena capsaicin meningkatkan temperatur tubuh dan berperan dalam meningkatnya detak jantung.
Lebih jauh, studi menunjukkan orang yang hobi makan pedas biasanya makan dalam porsi sedikit sehingga berat badan lebih terjaga.
———————————————————-
Rahasia Sehat dan Panjang Umur Nenek 93 tahun : Jalan kaki dan makan sayur
Istri saya baru saja berkenalan dengan nenek berusia 93 tahun yang sehat, masih kuat jalan kaki ke mana-mana, dan masih bisa berbelanja sendiri. Nah, apa rahasia kesehatan sang nenek sehingga panjang umur dan masih sehat sampai sekarang? Nenek ini mengatakan, bahwa dalam hidup ini kita harus mempunyai hati yang baik, dan suka berbuat baik pada orang lain. Bila kita berbuat baik, hati kita akan senang dan bahagia, dan orang juga akan berbuat baik pada kita.
Pagi-pagi, nenek ini minum segelas air putih, dan kemudian jalan kaki selama 1 jam. Sampai sekarang masih dilakukan, tetapi sekarang hanya jalan kaki di dalam rumah saja. Untuk makan pagi, nenek in selalu makan havermut dengan segelas susu. Untuk menjaga agar kaki tetap kuat, ialebih suka kamar tidur di lantai atas. Dengan demikian, ia tetap bisa melatih kaki dengan naik turun tangga. Tetapi karena sekarang sudah tua, ia hanya diizinkan tidur di lantai dua saja. Nenek ini juga suka berdoa. Bila berjalan kaki waktu olahraga atau pergi ke tempat lain, maka sambil berjalan kaki ia berdoa dalam hati.
Dalam hal makanan, si nenek in juga lebih suka makan sayur-sayuran. Dalam sebulan, ia puasa duakali. Pada saat puasa, ia hanya makan makanan vegetarian saja, yaitu makanan sayur tanpa daging.Sementara kalau malam hari, ia masih suka menyanyi sambil mengajar lagu-lagu pada cucunya. Kebetulansi nenek pintar menyanyikan lagu Mandarin. Jadi, ia menyanyi sambil mengajar lagu Mandarin pada cucunya.
Nah, dari analisis Energi 5 Elemen, saya mendapatkan Indeks Sehat keseluruhan yang bernilai positif +5. Indeks Sehat pada masing-masing elemen adalah:
  • Elemen kelima Ether: +1. Organ otak, saraf, dan panca indra sehat
  • Elemen keempat Udara: +1. Organ jantung dan paru-paru sehat
  • Elemen ketiga Api: +1. Organ hati, pencernaan, dan arteri & vena sehat
  • Elemen kedua Air: +1. Darah, pankreas, ginjal, dan otot sehat
  • Elemen pertama Bumi: +1. Tulang sehat
Energi Sehat yang seimbang pada seluruh elemen menunjukkan bahwa si nenek ini mengonsumsi cukup banyak minuman dan makanan sehat, yaitu air, havermut, dan sayur-sayuran. Makanan sehat bersifat melancarkan dan menyehatkan energi sehat, sehingga kesehatan merata pada seluruh elemen.
Jalan kaki setiap pagi telah menyehatkan organ tulang pada elemen pertama Bumi dan otot pada elemen pertama Bumi dan elemen kedua Air. Jalan kaki mempunyai Indeks Manfaat keseluruhan +5. Dengan naik turun tangga setiap hari, nenek menyehatkan energi pada 4 elemen, yaitu keempat Udara, elemen ketiga Api, elemen kedua Air, dan elemen pertama Bumi. Naik turun tangga mempunyai Indeks Manfaat keseluruhan +10. Jadi, sebaiknya rumah Anda mempunyai tangga untuk meningkatkan kesehatan.
Menyanyi mempunyai Indeks Manfaat keseluruhan +10. Dengan bernyanyi setiap malam, nenek menyehatkan organ pada 4 elemen, yaitu organ jantung dan paru-paru pada elemen keempat Udara, hati serta arteri dan vena pada elemen ketiga Api, darah dan otot pada elemen kedua Air, serta tulang dan otot pada elemen pertama Bumi. Menyanyi juga membuat hati menjadi gembira, membuat napas menjadi lebih panjang dan dalam, sehingga semakin banyak oksigen yang diserap, dan semakin banyak CO2 yang dibuang. Jadi, ingat-ingatlah kembali lagu kenangan dan lagu kesayangan Anda, dan mulailah bernyanyi setiap malam.
Berdoa sambil berjalan kaki akan menyehatkan seluruh 5 elemen, dengan Indeks Manfaat keseluruhan +5. Sementara berhati baik dan berbuat baik juga akan menyehatkan seluruh 5 elemen, dengan Indeks Manfaat keseluruhan +5.
Resep Sehat dan Panjang Umur dari Nenek:
  • Berhati baik dan berbuat baik
  • Berdoa
  • Rajin jalan kaki dan naik turun tangga
  • Minum air putih sehat segelas setiap pagi
  • Makan havermut dan susu
  • Makan sayur-sayuran yang banyak
  • Puasa 2 x sebulan hanya makan nasi dan sayur
  • Bernyanyi setiap malam.
Salam sehat bahagia!

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Contact
.

Pesan antar

Pesan antar
.

Label

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Pengiriman Poduk

Pengiriman Poduk
.

Anda berminat?

Anda berminat?
.

Peluang bisnis anda

Peluang bisnis anda
Kami tawarkan produk kami demi perkembangan usaha anda di bidang kuliner
Diberdayakan oleh Blogger.
Subscribe Via Email

Sign up for our newsletter, and well send you news and tutorials on web design, coding, business, and more! You'll also receive these great gifts:

Paper Bag Fast Food / Kantong Makanan Siap saji

Paper Bag Fast Food / Kantong Makanan Siap saji
Terbuat dari bahan kertas litto desain kemasan sesuai pesanan anda

Kertas bungkus Nasi (Food Wrap)

Kertas bungkus Nasi (Food Wrap)
terbuat dari bahan dasar kertas yang FOOD GRADE (aman untuk makanan) serta mempunyai ketahan terhadap air / minyak sehingga tidak akan mudah tembus minyak / rusak serta makanan/ nasi yang dikemas tetap terjaga. Selain itu kemasan ini juga dapat dicetak dengan Logo/ label usaha Anda sebagai sarana promosi. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kertas Bungkus Burger / Burger Wrap

Kertas Bungkus Burger / Burger Wrap
Kertas bungkus burger (Burger Wrap) terbuat dari bahan dasar kertas yang FOOD GRADE (aman untuk makanan) serta tahan terhadap minyak sehingga tidak akan mudah tembus minyak / rusak serta burger yang dikemas tetap terjaga. Selain itu kemasan ini juga dapat dicetak dengan Logo/ label usaha Anda sebagai sarana promosi. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kemasan Hot Dog

Kemasan Hot Dog
Kemasan Hot Dog ini sengaja dibuat degan model take away untuk memudahkan para konsumen hotdog untuk membawa hotdog yang Anda beli sampai dirumah atau yang delivery service, selain itu kemasan ini juga dapat menjadi sarana promosi bagi Anda yang mempunyai usaha makanan cepat saji (Fast Food). Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kemasan Pizza

Kemasan Pizza
Kemasan Pizza / Box Pizza / Dus Pizza ini dicetak dengan bahan dasar kertas Corrugated atau kertas Duplex dengan desain yang sedemikian rupa yang dapat menjadikan daya tarik untuk usaha Anda. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga via email ataupun telepon.

Boks Burger

Boks Burger
Kemasan Burger Kemasan Burger / makanan cepat saji ini terbuat dari bahan dasar kertas yang mempunyai ketahanan terhadap minyak, sehingga kemasan ini tetap cantik apabila terkena minyak dan burger yang anda sajikan tetap terjaga hingga customer Anda memakannya di rumah. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Kemasan Brownies

Kemasan Brownies
Kemasan Brownies merupakan kemasan salah satu kue terfavorit dikalangan masyarakat. Kemasan Brownies ini dapat diproduksi dengan berbagai macam bentuk dan efek cetak seperti laminasi glossy / doff yang dapat memberikan kesan eksklusif dan elegan pada brownies yang dikemas dari usaha Anda, Sehingga kemasan ini dapat menjadikan daya tarik tersendiri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga

Popular Posts

Kemasan Hot Dog

Kemasan Hot Dog
Kemasan Hot Dog ini sengaja dibuat degan model take away untuk memudahkan para konsumen hotdog untuk membawa hotdog yang Anda beli sampai dirumah atau yang delivery service, selain itu kemasan ini juga dapat menjadi sarana promosi bagi Anda yang mempunyai usaha makanan cepat saji (Fast Food). Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.